Tugas Ilmu Sosial Dasar 7 : Uraikan mengenai konflik yang pernah Anda hadapi

 Mengenai Konflik yang Pernah Saya Alami serta Bagaimana Penyelesaian dan Dampak dari Penyelasaian itu


    Jika berbicara masalah konflik, hampir semua manusia pasti pernah mengalaminya dan pasti hampir semua manusia akan merasa bahwa dunia terasa ruwet saat konflik itu terjadi dan itulah perasaan yang saya rasakan ketika saya menghadapi sebuah konflik, salah satu konflik yang saya alami saat saya bimbang untuk memutuskan untuk tinggal bersama orangtua saya atau dengan nenek dan kakek saya.
    Saat itu saya masih Sekolah Dasar dan kedua orangtua saya sibuk bekerja hingga saya terkesan seperti tidak terurus, maka dari itu ibu saya memilih untuk menitipkan saya di rumah nenek dan kakek saya tetapi disitu saya masih belum sepenuhnya ikhlas karena saya saat itu tidak bisa jauh dari ibu saya, saat itu saya merasa sangat bingung karena di satu sisi saya ingin berkembang menjadi anak yang terurus dan pintar tetapi di satu sisi saya juga tidak bisa jauh dari ibu saya.
    Dan juga saat itu liburan semester Sekolah Dasar sudah hampir berakhir dan saya mau tidak mau harus mendaftar di Sekolah Dasar baru yang berada di sekitar rumah nnek dan kakek saya dan akhirnya saya pun memikirkkan hal itu terus menerus.
    Pada akhirnya saya memutuskan untuk tinggal sementara bersama kakek dan nenek saya agar saya bisa lebih terurus dan bisa leboh berkembang karena saya sadar bahwa jika kita ingin mendapat sesuatu yang baik dan mencapa hasil yang maksimal maka harus ada sesuatu yang harus kita korbankan dan di kasus saya, saya mengorbankan waktu bersama kedua oranguta saya dari kelas 3 SD sampai Lulus SMA.


Comments