Tugas 1 Ilmu Sosial Dasar: Mendeskripsikan Diri Sendiri

 Asalammualaikum Warrahmatullahi Wabaraktuh, salam sejahtera bagi kita semua, semoga kita selalu diberikan rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa.

Kali ini saya Ivallavi Fahrazi akan menuliskan tugas saya mengenai Ilmu Sosial Dasar dengan Tema "Deskripsi Diri Sendiri". Perkenalan singkat dari saya, nama saya adalah Ivallavi Fahrazi dari kelas 1KA10 jurusan Sistem Informasi.

Untuk mendeskripsikan diri saya, saya akan mulai dari bagian sikap saya dalam kehidupan sehari-hari, saya adalah orang yang tidak terlalu banyak bicara kepada orang yang saya anggap belum terlalu dekat dengan saya, tetapi saya akan banyak bicara kepada orang yang sudah saya anggap dekat dengan saya, karena saya merasa kurang nyaman jika terlalu banyak bicara kepada orang yang belom terlalu saya kenal.

Selanjutnya mengenai diri saya dalam lingkup keluarga, saya terkesan lebih banyak cerita kepada ibu saya, karena saya memiliki pemikirian yang sama dengan ibu saya, sedangkan untuk ayah saya, saya tidak terlalu banyak bercerita dengannya, tetapi lebih banyak untuk sharing-sharing hobby kepadanya. Saya selalu membantu untuk mengerjakan pekerjaan rumah seperti Mencuci piring, Menyapu, dsb saat saya sedang free.

Selanjutnya mengenai diri saya dalam lingkup sosial termasuk saat saya sedang sekolah/kuliah, saya adalah orang yang tidak akan pelit akan ilmu jika saya mengerti tentang suatu materi, saya tidak akan sungkan unuk sharing dengan teman-teman saya yang belum memahaminya.

Sedangkan untuk dalam lingkungan bermasyarakat dan bernegara, saya selalu berusaha patuh dalam aturan yang ada dalam lingkungan saya hidup serta dalam tempat manapun, saya orang yang patuh akan peraturan dan terkesan takut untuk melanggar suatu aturan, karena saya yakin aturan dibuat itu karena ada tujuannya, maka dari itu saya selalu berusaha patuh akan suatu aturan dimanapun saya berada.

Serta untuk sikap saya kepada Guru maupun Dosen, saya akan selalu berusaha untuk patuh dan tidak menunda tugas-tugas yang sudah diberikan, karena menurut saya Guru maupun dosen merupakan orangtua kedua saya dalam bidang akademik, maka dari itu saya selalu berusaha menghormati dan mematuhinya seperti saya menghromati dan mematuhi Kedua Orangtua saya.

Saya pikir cukup mengenai deskripsi diri saya, saya mohon maaf atas adanya kesalahan kata-kata maupun ucapan, sesungguhnya saya hanyalah manusia biasa tempatnya khilaf dan salah, dan saya ucapkan Terimakasih banyak atas waktunya untuk membaca tulisan saya, sekian.

Wasalammualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh




Comments